Pink Bow Tie

Jumat, 22 April 2011

Biografi Para Pemain Film Twilight Saga: Kristen Stewart

Kristen Jaymes Stewart lahir di kota Los Angeles 20 tahun silam. Dalam usia yang tergolong muda, Kristen bisa dibilang cukup berpengalaman di dunia akting. Hingga saat ini Kristen sudah bermain dalam 17 judul film, baik sebagai peran utama maupun peran pendukung.

Kedua orang tua Kristen tidak asing dengan industri perfilman. Ayahnya, John Stewart adalah seorang manajer teater yang juga produser untuk televisi Fox, sedangkan ibunya Julie-Mann Stewart adalah seorang penulis naskah asal Australia.

Bakat Kristen pertama kali terbaca oleh seorang pemandu bakat saat dirinya berperan dalam drama Natal di sekolahnya, saat itu Kristen baru berusia 8 tahun. Segera saja Kristen memasuki kancah seni peran dengan bermain dalam film The Thirteenth Year produksi Disney. Dalam film pertamanya itu, Kristen tak kebagian dialog sama sekali.

Nama Kristen mulai dikenal saat bermain di film The Panic Room. Dalam film tersebut, Kristen berakting prima sebagai putri dari tokoh Meg Altman yang diperankan Jodie Foster. Sejak saat itu tawaran demi tawaran mulai membanjiri Kristen, sejumlah film dan serial pernah dibintanginya. 

Namun yang paling mengangkat namanya ke seantero dunia adalah Twilight Series, dimana dia berperan sebagai Isabella Swan, salah satu tokoh utama serial tersebut. Kristen pertama bermain di Twilight pada tahun 2008. Berkat aktingnya dalam film tersebut, Kristen memperoleh enam penghargaan bidang akting.

Saat ini ia sedang disibukkan dengan syuting untuk bagian pertama dari seri terakhir saga Twilight, The Breaking Dawn. Pada tahun 2010, Kristen juga berperan sebagai rocker legendaris Joan Jett dalam film The Runaways.

Kristen Stewart kini tinggal di daerah Woodland Hills, Los Angeles. Ia pernah mengatakan dirinya tertarik untuk tinggal dan bekerja di Australia, tanah kelahiran ibunya. Kristen juga berencana ingin kuliah dalam waktu dekat ini. Cita-citanya adalah menjadi seorang penulis. Kristen Stewart mengaku pernah berkencan dengan aktor Michael Arangano, lawan mainnya di film Speak. Kini, ia adalah kekasih dari Robert Pattinson, lawan mainnya di Twilight.


Ini adalah gambar Kristen Stewart dalam perannya:









0 komentar:

Posting Komentar