Pink Bow Tie

Kamis, 15 Desember 2011

15 Desember 2011

Pepatah malam Jum'at:
"Jika kamu cinta seseorang, tindakan lebih baik daripada perkataan. Jika kamu tak lagi mencintainya, lebih baik katakan daripada menunjukannya."
 :)

Minggu, 04 Desember 2011

DANBOARD (/˘▽˘)/\(˘▼˘\) part II

Hello Danboard Lovers :D

ada yang tau gimana caranya bikin danboard? ngga ada? mau tau?
coba yuk cek disini

tapi syaratnya kalian harus log in Facebook dulu, trus add facebook saya. baru kalian bisa liat langkah-langkah untuk membuat Danbo. disitu udah tertera kalimatnya kok biar ga pusing :D

trimakasih ^_^


Kamis, 01 Desember 2011

Ekstrakulikuler

kemarin gue iseng buka facebook *emangtiapharibukaFacebooksih* terus ga berapa lama kemudian ada alumni dari SMA tempat gue sekolah dan chat ke gue, terus dia nanya soal keadaan sekolah saat ini. ditengah obrolan, dia nanya

a Rey : oh iya bella ikut ekskul apa?
gue : saya ikut ekskul KIR sama ESC a hehe
a Rey : wah ikutan KIR? sama dong aa juga dulu ikutan KIR
 
yang gue takjubkan dalam perbincangan itu adalah, bukan karna a Rey yang notabene alumni sekolah gue, tapi soal ekstrakulikuler yang bagi gue.. ga nyambung -_-

coba yaa bayangin,
SD~
waktu kelas 4, gue ikutan ekstrakulikuler Pramuka, yah lumayan lah bisa ngiket-ngiket dengan berbagai macam simpul, meski sekarang lupa lagi -_-
waktu kelas 5, gue ikutan ekstrakulikuler Tari, yaampun gue gabisa dan males bangeet disuruh nari dengan badan gue yang kayak robot -_- tapi temen-temen gue maksa gue buat ikut ekskul yang sama, biar kompak katanya *tetepajaguemales*
waktu kelas 6, gue ikutan ekstrakulikuler Taekwondo, ini juga sebenernya ga cocok buat gue, tapi yah selama setahun ikut ekskul itu gue sukses sampe sabuk hijau.

SMP~
kelas 7, gue ngelanjutin ekstrakulikuler sebelumnya, Taekwondo. disitu gue nyerah, bentrok banget. dan akhirnya gue berenti di sabuk biru strip. gue ikut ekstrakulikuler selanjutnya, Paskibra.
kelas 8, gue lebih memfokuskan diri pada ekstrakulikuler Paskibra, sampe gue jarang banget belajar karna sibuk latihan untuk lomba.
kelas 9, karna cape harus terus latihan dan kelas 9 itu ga diperbolehkan terlalu fokus sama ekskul, jadi gue pilih ekskul olahraga Bulu Tangkis yang cuma latihan setiap hari sabtu selama 2 jam.

SMA~
kelas 10, waktu pemilihan ekskul yang mau diikuti, ga nanggung-nanggung, gue pilih 3 ekskul sekaligus! pertama Pandawa (Pasukan Andalan Siswa) semacam Paskibra gitu deh, kedua KIR, ketiga ESC (English Speaking Community). Tapi gue ga kepilih buat masuk Pandawa *karnapendek* T.T gue pun kecewa dan tidak memfokuskan pada ekskul apapun.
kelas 11, gue coba untuk aktif kembali dalam ekstrakulikuler ESC. padahal gue ga terlalu mahir di bidang bahasa inggris, tapi sesuatu banget gue kepilih jadi Wakil Ketua haha *yangmilihbolor*
kelas 12, karna kepengurusan ESC udah diambil alih sama angkatan dibawah gue, gue pun ikut membantu dalam ekskul KIR.

gimana? aneh kan? ekstrakulikuler yang gue ikuti itu dari taun ke taun ga nyambung -_- ngga ada hubungan atau keterkaitannya sama sekali -_- jangan tanya kenapa, soalnya gue juga bingung kenapa. ekstrakulikuler tu pengembangan diri seseorang kan? nah, gue jadi tambah bingung, sebenernya gue itu ahli dibidang apa ya? -_-a

Sabtu, 26 November 2011

Hidup gue, gimana gue! :D


oke guys! kali ini gue mau memperkenalkan diri :D dari awal belum tau siapa gue sebenarnya kan? yuuk ah cokedit!

nama gue Bella, lengkapnya Bella Sonia Leviani. lahir di Cianjur, tau Cianjur ngga? ngga tau? NDESO! ¬_¬ Cianjur tuh sebuah kota kecil di Jawa Barat, masih ngga tau juga? yauda deh gue pasrah aja -_- oke lanjutkan! gue lahir tanggal 13 Januari tahun 1995. horror ngga? 13 gituloh! yang notabene banyak orang beranggapan bahwa itu angka SIAL ¬_¬ sial sebelah mananya sih? menurut gue semua angka sama kok, ngga ada angka keberuntungan atau sial. heran -_- oh iya perlu kalian tau juga, tanggal 13 Januari tahun 1995 itu hari Jum'at, dan kalian tau? malam itu Jum'at kliwon! haha makin horror aja deh -_- gue sempet takut sama diri gue sendiri, lahir tanggal 13, hari Jum'at, dan sialnya itu Kliwon! aahh parno sama diri sendiri >_< tapi ada yang unik dari angka 13 loh :D bentuknya kayak huruf B, sesuai sama nama gue :D *oke itu ga penting* -_-

dari kecil gue tinggal di Bogor, tepatnya di Cibinong bareng kedua orang tua gue, tapi waktu nyokap hamil adek gue, gue dibawa ke bandung (rumah nenek dari bokap), soalnya nyokap ribet ngurus anak yang masih kecil dengan perutnya yang membesar (karna hamil pastinya). saking lamanya tinggal sama nenek, gue manggil nenek gue dengan sebutan "mama nenek". haha emang aneh dan terdengar plin plan, jadi ini tuh mama atau nenek? -_- kadang juga gue manggil beliau dengan sebutan "mama gede", kenapa? karna nenek gue itu masih gagah, kuat, salut deh :D gue cucu pertama di keluarga bokap, makanya waktu itu gue disayang banget sama tante om nenek dan kakek gue :D sampe sekitar umur 4 tahun gue balik ke Bogor buat sekolah.

sekilas info, waktu bayi gue itu gendut banget! nyokap aja sampe ngga kuat untuk gendong gue, gue dibiarin tidur gitu aja, ngga bisa duduk! (pasti tau kenapa), makannya banyak! tapi anehnya gue ga suka sama buah-buahan, jeruk juga paling sari buahnya aja. mungkin karna itu gue menciut jadi kurus! -_- seneng sih, gue jadi gausa minder dengan badan yang over hehe :P (maaf kalo ada yang tersinggung).

waktu gue umur 5 tahun, untuk pertama kalinya gue sekolah di TKA PLUS Kesuma Cemerlang, di daerah Perum. Ciriung Cemerlang di Cibinong, Bogor. disitu gue ga ngambil Nol kecil, nyokap langsung masukin gue ke kelas Nol besar (saking pinternya kali XD). setahun berlalu, gue pun lulus TK dan melanjutkan ke SDN Ciriung 04 Cibinong-Bogor. awalnya gue ga diterima masuk SD itu, soalnya umur gue yang kurang, terlalu muda -_- tapi karna guenya pengen banget masuk SD, alhasil gue pun di tes CALISTUNG sama gurunya, and finally gue lulus tes :D (saking pinternya XD) gue kebagian kelas B, dan gue pikir gue lah siswi termuda disana, ternyata bukan! ¬_¬ *kecewa*. oh iya perlu diketahui juga, gua termasuk siswi yang paling kinclong (putih maksudnya) :D sampe ada yang bilang gue bule HAHAHA *bahagia*. yauda sih yaa yang ini ga penting -_-.

6 tahun gue di SD, gue ketemu sama yang namanya dunia bocah! berantem, becanda, nangis, ketawa, dan solidaritas yang cukup keren dari kelas 1B sampe 6B :D terutama buat sohib gue, Eliza (zao), Farah (F4), Dwi (duit), Irma (meli), Andre (astor), Fazri (gejrot), Luky (marmut), Ilham (ndut), Ade (boncel), Rudi (bakso). masa SD tuh lagi musim-musimnya ngatain pake nama bokap -_- tapi yaa namanya juga bocah XD tiada kesan tanpa kehadiran kalian, sobat :D (kayak di undangan pernikahan ya? -_-) dan satu lagi, disitu gue belum kenal cinta loh :P

6 tahun kemudian gue lulus dan get out dari dunia per-bocah-an itu! Sekolah Menengah Pertama, ya, saat itu gue ninggalin masa putih-merah dan masuk ke masa putih-biru :D 7-1, 8-10, 9-1, itulah kelas yang gue tempatin di SMPN 1 Cibinong-Bogor. ga kalah sama SD, SMP pun cukup berkesan buat gue. banyaak kejadian yang ngga bisa gue sebutin satu persatu. tapi sumpah masa SMP itu menyenangkan :D di SMP pun gue nemu sahabat baru (gue gakan lupa sama sahabat lama kok :D) diantaranya, Pungki (yepeekawe), Vivi (pichiel), Ade (kembarannya si Kaka), Kaka (kembarannya si Ade). pertama kali gue tau yang namanya "suka" sama cowo ya waktu di SMP itu XD tapi sayang belum sempet gue pacaran sama dia :( gue dan sohib gue nyebut dia "triple" XD haha yauda sih yaa itu masa lalu :D

SMA, yeah! here I'm XD yang gue sedihin dari SMA ini adalah, gue SMA di SMAN 1 Padalarang. lo pada tau ini dimana? ini sekolah letaknya di Bandung Barat. jauh banget kaan dari Bogor :( sedih banget mesti ninggalin sahabat-sahabat gue di Bogor :( tapi apa daya, orang tua dipindah-kerjakan di Bandung ini -_-. oke lanjutkan! pertama gue membaur dengan anak-anak di sekolah ini, gue sedikit canggung karna mereka ngobrol dengan bahasa aku-kamu, sedangkan gue yang 15 tahun di Bogor dan pake bahasa gue-elo cuma bisa diem kayak patung pas pertama masuk sekolah, di kelas X-1 (yang katanya Unggulan). bagaikan orang asing, semua orang disitu ngeliatin gue. mungkin baru liat (emang iya -_-). bukan cuma gua yang asing disitu, ada satu cewe yang juga asing, dia datang dari Kebumen, namanya Widiastuti (widay), dia sebangku sama gue dan kita berdua adalah orang asing dikelas itu -_-. di kelas XI IPA 1 (yang katanya Unggulan juga) gue udah terbiasa dengan gaya bahasa aku-kamu :D meski terdengar aneh, tapi daripada digebugin mending ikut menyesuaikan XD dua tahun gue sebangku sama Widi, dan itu menyenangkan :D dia enak banget di ajak ngobrol, care, pendengar dan pemberi solusi yang baik atas curhatan gue ke dia :D. dan disinilah gue sekarang, XII IPA 3 (bukan Unggulan soalnya kelas XII disebar lagi -_-), gue kepisah sama Widi :( dia masuk kelas XII IPA 2, beda satu sih tapi jarak kelas gue sama dia jauh. kelas dia di atas, gua di bawah :( tapi gue sekelas sama Wiwid (cuid), salah satu sahabat gue juga :D kita bertiga nyebut diri kita WiiTuuLaa :D

satu yang gue mau saat ini, LULUS SMA DENGAN NILAI YANG MEMUASKAN! :D

Senin, 21 November 2011

...

Happy Failed 22 month Anniversary yaaaa :')
 

a , b , .. , .. , e



Jumat, 04 November 2011

COKELAT ! yummy ƪ(˘ڡ˘)ʃ


Siapa yang ga kenal dengan makanan yang satu ini? Sudah di pastikan hampir semua orang suka cokelat. 


Cokelat adalah sebutan untuk makanan yang diolah dari biji kakao.
Cokelat umumnya diberikan sebagai hadiah atau bingkisan di hari raya. Dengan bentuk, corak, dan rasa yang unik, cokelat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, atau perhatian. Bahkan sebagai pernyataan cinta.
Cokelat juga telah menjadi salah satu rasa yang paling populer di dunia, selain sebagai cokelat batangan yang paling umum dikonsumsi, cokelat juga menjadi bahan minuman hangat dan dingin.

Sejarah Cokelat
Cokelat dihasilkan dari kakao (Theobroma cacao) yang diperkirakan mula-mula tumbuh di daerah Amazon utara sampai ke Amerika Tengah. Mungkin sampai ke Chiapas, bagian paling selatan Meksiko. Orang-orang Olmec memanfaatkan pohon dan, mungkin juga, membuat “cokelat” di sepanjang pantai teluk di selatan Meksiko. Dokumentasi paling awal tentang cokelat ditemukan pada penggunaannya di sebuah situs pengolahan cokelat di Puerto Escondido, Honduras sekitar 1100 -1400 tahun SM. Residu yang diperoleh dari tangki-tangki pengolahan ini mengindikasikan bahwa awalnya penggunaan kakao tidak diperuntukkan untuk membuat minuman saja, namun selput putih yang terdapat pada biji kokoa lebih condong digunakan sebagai sumber gula untuk minuman beralkohol.

Residu cokelat yang ditemukan pada tembikar yang digunakan oleh suku Maya kuno di Río Azul, Guatemala Utara, menunjukkan bahwa Suku Maya meminum cokelat di sekitar tahun 400 SM. Peradaban pertama yang mendiami daerah Meso-Amerika itu mengenal pohon “kakawa” yang buahnya dikonsumsi sebagai minuman xocolātl yang berarti minuman pahit. Menurut mereka, minuman ini perlu dikonsumsi setiap hari, entah untuk alasan apa. Namun, tampaknya cokelat juga menjadi simbol kemakmuran. Cara menyajikannya pun tak sembarangan. Dengan memegang wadah cairan ini setinggi dada dan menuangkan ke wadah lain di tanah, penyaji yang ahli dapat membuat busa tebal, bagian yang membuat minuman itu begitu bernilai. Busa ini sebenarnya dihasilkan oleh lemak kokoa (cocoa butter) namun kadang-kadang ditambahkan juga busa tambahan. Orang Meso-Amerika tampaknya memiliki kebiasaan penting minum dan makan bubur yang mengandung cokelat. Biji dari pohon kakao ini sendiri sangat pahit dan harus difermentasi agar rasanya dapat diperolah. Setelah dipanggang dan dibubukkan hasilnya adalah cokelat atau kokoa. Diperkirakan kebiasaan minum cokelat suku Maya dimulai sekitar tahun 450 SM - 500 SM. Konon, konsumsi cokelat dianggap sebagai simbol status penting pada masa itu. Suku Maya mengonsumsi cokelat dalam bentuk cairan berbuih ditaburi lada merah, vanila, atau rempah-rempah lain. Minuman Xocoatl juga dipercaya sebagai pencegah lelah, sebuah kepercayaan yang mungkin disebabkan dari kandungan theobromin di dalamnya.
Ketika peradaban Maya klasik runtuh (sekitar tahun 900) dan digantikan oleh bangsa Toltec, biji kokoa menjadi komoditas utama Meso-Amerika. Pada masa Kerajaan Aztec berkuasa (sampai sekitar tahun 1500 SM) daerah yang meliputi Kota Meksiko saat ini dikenal sebagai daerah Meso-Amerika yang paling kaya akan biji kokoa. Bagi suku Aztec biji kokoa merupakan “makanan para dewa” (theobroma, dari bahasa Yunani). Biasanya biji kokoa digunakan dalam upacara-upacara keagamaan dan sebagai hadiah.
Cokelat juga menjadi barang mewah pada masa Kolombia-Meso Amerika, dalam kebudayaan mereka yaitu suku Maya, Toltec, dan Aztec biji kakao (cacao bean) sering digunakan sebagai mata uang. Sebagai contoh suku Indian Aztec menggunakan sistem perhitungan dimana satu ayam turki seharga seratus biji kokoa dan satu buah alpukat seharga tiga biji kokoa.
Sementara tahun 1544 M, delegasi Maya Kekchi dari Guatemala yang mengunjungi istana Spanyol membawa hadiah, di antaranya minuman cokelat.
Di awal abad ke-17, cokelat menjadi minuman penyegar yang digemari di istana Spanyol. Sepanjang abad itu, cokelat menyebar di antara kaum elit Eropa, kemudian lewat proses yang demokratis harganya menjadi cukup murah, dan pada akhir abad itu menjadi minuman yang dinikmati oleh kelas pedagang. Kira-kira 100 tahun setelah kedatangannya di Eropa, begitu terkenalnya cokelat di London, sampai didirikan “rumah cokelat” untuk menyimpan persediaan cokelat, dimulai di rumah-rumah kopi. Rumah cokelat pertama dibuka pada 1657.
Di tahun 1689 seorang dokter dan kolektor bernama Hans Sloane, mengembangkan sejenis minuman susu cokelat di Jamaika dan awalnya diminum oleh suku apothekari, namun minuman ini kemudian dijual oleh Cadbury bersaudara.
Semua cokelat Eropa awalnya dikonsumsi sebagai minuman. Baru pada 1847 ditemukan cokelat padat. Orang Eropa membuang hampir semua rempah-rempah yang ditambahkan oleh orang Meso-Amerika, tetapi sering mempertahankan vanila. Juga mengganti banyak bumbu sehingga sesuai dengan selera mereka sendiri mulai dari resep khusus yang memerlukan ambergris, zat warna keunguan berlilin yang diambil dari dalam usus ikan paus, hingga bahan lebih umum seperti kayu manis atau cengkeh. Namun, yang paling sering ditambahkan adalah gula. Sebaliknya, cokelat Meso-Amerika tampaknya tidak dibuat manis.
Cokelat Eropa awalnya diramu dengan cara yang sama dengan yang digunakan suku Maya dan Aztec. Bahkan sampai sekarang, cara Meso-Amerika kuno masih dipertahankan, tetapi di dalam mesin industri. Biji kokoa masih sedikit difermentasikan, dikeringkan, dipanggang, dan digiling. Namun, serangkaian teknik lebih rumit pun dimainkan. Bubuk cokelat diemulsikan dengan karbonasi kalium atau natrium agar lebih mudah bercampur dengan air (dutched, metode emulsifikasi yang ditemukan orang Belanda), lemaknya dikurangi dengan membuang banyak lemak kokoa (defatted), digiling sebagai cairan dalam gentong khusus (conched), atau dicampur dengan susu sehingga menjadi cokelat susu (milk chocolate).

Rasa Cokelat
Rasa cokelat masih sulit didefinisikan. Dalam bukunya Kaisar Cokelat (Emperors of Chocolate), Joel Glenn Brenner menggambarkan riset terkini tentang rasanya. Menurutnya rasa cokelat tercipta dari campuran 1.200 macam zat, tanpa satu rasa yang jelas-jelas dominan. Sebagian dari zat itu rasanya sangat tidak enak kalau berdiri sendiri. Karenanya, sampai kini belum ada rasa cokelat tiruan.
Efek psikologis yang terjadi saat menikmati cokelat dikarenakan titik leleh lemak kokoa ini terletak sedikit di bawah suhu normal tubuh manusia. Sebagai ilustrasi, bila anda memakan sepotong cokelat, lemak dari cokelat tersebut akan lumer di dalam mulut. Lumernya lemak kokoa menimbulkan rasa lembut yang khas dimulut, riset terakhir dari BBC mengindikasikan bahwa lelehnya cokelat di dalam mulut meningkatkan aktivitas otak dan debaran jantung yang lebih kuat daripada aktivitas yang dihasilkan dari ciuman mulut ke mulut, dan juga akan terasa empat kali lebih lama bahkan setelah aktivitas ini berhenti.

Kandungan Cokelat
Cokelat mengandung alkaloid-alkaloid seperti teobromin, fenetilamina, dan anandamida, yang memiliki efek fisiologis untuk tubuh. Kandungan-kandungan ini banyak dihubungkan dengan tingkat serotonin dalam otak. Menurut ilmuwan cokelat yang dimakan dalam jumlah normal secara teratur dapat menurunkan tekanan darah. Cokelat hitam akhir-akhir ini banyak mendapatkan promosi karena menguntungkan kesehatan bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, termasuk kandungan anti oksidannya yang dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh.



SUMBER : Cokelat - Wikipedia Bahasa Indonesia

Senin, 31 Oktober 2011

Last October

31 Oktober 2011

gua pikir hari ini gua bakal kena sial berturut-turut , udah kebaca banget dari awal bangun tidur tadi -_- pertama , gua telaat bangun ! padahal alarm udah gua pasang tuh jam 03.00 . gua kebangun satu jam kemudian -_- padahal gua belum beres ngerjain tugas PKn sama matematika . disitu gua udah pesimis banget sama nasib gua nanti . yaudah , gua kerjain tugasnya buru-buru . pertama gua kerjain PKn dulu , tugasnya ituu gua kudu nulis semuaa kata-kata Mario Teguh di acara Golden Ways setiap hari minggu jam 19.05 WIB ! acaranya gua rekam sih , tapi tetep aaja musti gua tulis dibuku catetan , dan itu harus lebih dari selembar kalo mau dapet nilai PLUS di buku nilainyaa -_- dua jam lebih gua ngerjain tugas yang satu itu ← BACA ! baru satu tugas yang gua kerjain meen Щ(ºДºщ) matematika gua belom beres ooh god ! pas gua liat jam JENGJENGJEEEENG !! gileee JAM 6 ! huaaaaaaaa gua belom mandii , belom sarapaan Щ(ºДºщ) yauda deh , gua langsung ngibrit ke kamar mandi , ganti baju , sarapan , beresin buku yang pabalatak *halaah itu bahasa apaa -_-* di tempat tidur gua , pake sepatu dan caw ke sekolah .

gua liat jam dan sh*t bangeeet itu jam nunjukkin jarum panjang di angka 8 dan jarum pendek di angka 7 . omaygaaat sekarang upacaraaa ! topi guaa , topi guaa manaaa =@ oh iya di lemari -_- ← saking rusuhnyaa -_- ckckck . gua langsung keluar rumah dan larii . jangan sampe gua ga kebagian angkutan buat berangkat sekolah ! dan perkiraan gua salah BANGET ! ga ada tukang ojeg ! itu kesialan kedua tadi pagi . aaaaaahh siaal banget guaa Щ(ºДºщ) gua naik apaa dong kesana ? jalan ? gilaa jauh -_- naik angkot ? ga nyampe depan sekolah ah , sama aja boong -_- naik delman ? gamauu males banget masa gua sendirian naik delman , berasa putri raja aja -_- eh temen gua dateng , mereka terlambat juga karna kejebak macet . alhamdulillah banget gua ga sendirian =D haha . langsung aja kita caw dan terpaksa naik delman karna ga ada kendaraan lain , meski maceet banget tapi ya gimana lagi cobaa -_- *skip . sekitar 20 menit gua di delman , dalem hati yaa allah ngebut napaa mang ih gua kesiangan niih , kalo gua disuruh kedepan pas upacara gimana ? nanti gua tenaar mang , gua kan gamau jadi artis dulu oke stop itu alay -_- dan voilaa ! bener dugaan gua , gerbang sekolah udah mau ditutup ! langsung aja gua lari , untung masi boleh , soalnya gua cuma telat 5 menit sih haha . 

gua lari ke kelas , kaki gua udah ga kuat bangeet , berasa mau putus ! yang tau SMA Negeri 1 Padalarang pasti ngerti deh kenapa gua cape , sekolahnya nanjak masbroo -_- banyak tangganya daan *skip . gua ngambil topi , lari ke lapangan . di lapangan gua bingung nyari kelas gua , dengan napas yang ngos-ngosan gua punya firasat buruk lagi , kayaknya gua bakalan pingsan deh nanti . dan bener aja , gua keringet dingiin disitu , padahal sebelum berangkat gua sarapan -_- lemes banget badan gua , gua jadi ga fokus denger amanat dari guru sejarah tadi *padahalbiasanyajugagapernahngedengerinamanat* hahaha XD itu termasuk kesialan ketiga gua .

setelah upacara selesaai , temen-temen gua sibuk ngerjain tugas matematika yang harus di kerjain di kertas polio . gua nyantai aja toh gua tinggal ngerjain satu soal dan matematika itu pelajaran kedua . dan pas gua liat lembar tugas gua , KOTAK TANDA TANGAN ORANG TUA MASIH KOSONG ! ← itu kesialan keempat . aaaaah knapa gua pikun gini sih ? padahal tadi pagi gua ngobrol sama nyokap dan gua pegang tu tugas , knapa gua lupa minta tanda tanganyaa sekaliaan Щ(ºДºщ) akibat kalo tugas ga pake tanda tangan orang tua , TUGASNYA GAKAN DINILAI ! mamaaah ke sekolah kek gua butuh tanda tangan niih pikir gua , ga mungkin juga sih yang ada gua di omelin kaan -_- terpaksa deh gua tanda tangan sendiri DEMI KEBAIKAN ← BACA ! daripada gua ga dapet nilai -_-

sempet lupa hari ini pelajarannya apa , pas gua inget OH GOD pelajaran pertama Bahasa Inggris ! gua belom ngapalin teks Explanation ! ← itu kesialan nomer lima . kalo senin besok (31 Okt 2011) ga ada yang tampil , ibu hukum kalian semua lari keliling lapangan , lumayan kan sehat ? sehat darimanaaa T.T cape iyaa bu huaa . gua ngapalin mati-matian , tapi ga hapal-hapal aaaaaaaarrgh =@ gua was-was kalo seandainya kita bener-bener dihukum lari lapangan . dan keberuntungan pun datang =D waktu tes ga cukup dan masih banyak yang belum tampil . sisanya tampil hari jum'at , dan ingat , NO EXCUSE ! haha alhamdulillah :D  

pelajaran yang bisa di ambil dari kejadian ini , dibalik semua yang buruk pasti ada hal yang menggembirakan ! jangan pesimis ! :D 

Minggu, 30 Oktober 2011

MY ACCOUNT !

check me at :
Facebook : Bella Sonia Leviani II
Twitter : @bellaalilulelo
Heello : @belleviani
Koprol : @bellasonia
BIG THANKS ♡

Kamis, 27 Oktober 2011

INSOMNIA: Bisa Tingkatkan Risiko Serangan Jantung

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Anda memiliki masalah gangguan tidur? Jika demikian, anda harus berhati-hati. Penelitian terbaru yang dilaporkan di Jurnal Asosisasi Jantung Amerika, menyebutkan insomnia menyebabkan resiko tinggi pada serangan jantung.

Dalam penelitian terbaru, resiko serangan jantung pada insomnia meningkat dari 27 persen menjadi 45 persen dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki gangguan tidur.

Lars Erik Laugsand MD dan timnya dari Universitas Sains dan Teknologi Norwegia membagi insomnia menjadi tiga golongan. Kesulitan tidur sepanjang malam menyebabkan resiko serangan jantung 45 persen lebih tinggi. Jika tidur anda tidak nyenyak, anda memiliki resiko serangan jantung 30 persen lebih tinggi. Bagi anda yang tidak terbangun dengan perasaan segar lebih dari seminggu, peneliti menyebutkan resiko serangan jantung sekitar 27 persen.

Jelas sekali hubungan antara insomnia dan resiko sakit jantung, katanya. Orang dengan pola tidur kurang, akan mengalami tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi menjadi faktor yang cukup tinggi pada  serangan jantung. Begitu dekatnya hubungan antara insomnia dan serangan jantung, Laugsand menyarankan bagi para penderita insomnia untuk berkonsultasi dengan dokter. 

Penelitian ini dilakukan pada 52.610 orang dewasa Norwegia yang menjawab kuisioner tentang insomnia sebagai bagian dari survei kesehatan nasional di tahun 1995-1997. Peneliti memeriksa catatan medis dan mengidentivikasi penyebab serangan jantung pada sekitar 2368 orang selama 11 tahun.

Hampir 33 persen orang pada umumnya mengalami setidaknya satu gejala insomnia. Mereka mengatakan depresi dan kecemasan menjadi dua hal yang menyebabkan insomnia. Setiap tahun, sekitar 785 ribu orang Amerika mengalami serangan jantung.

sumber: http://id.she.yahoo.com/alami-susah-tidur-hati-hati-bisa-tingkatkan-risiko-063731096.html

Selasa, 25 Oktober 2011

Explanation: HELL GATE's - Turkmenistan


Are you religious person? are you believe about hell? what is the hell mean? this is the devil place to stay. I think all religion believe about hell. But, do you know about the hell gates? there is a hell gate in Turkmenistan. A frightening phenomenon. Why I said so? Because we stay just for a while on this earth. What is the next life after that? "hell" or "heaven". I hope from this hub, will increasing our spirituality.

There is a great phenomenon from Turkmenistan, Middle East, in the Kara-Kum desert. Near with a small airport called Darvaz. It looks frightening place. Shaped like a gap, with Hot lave inside this place. It was created around 40 years ago. In 1971, when Turkmenistan was a republic of the Soviet Union, the local residents said that, some geological experts were dug this place to search of noble gases. They began searching near the city of Darvaz.

The state energy company was drilling. The gap was filled by a lot of natural gas. The drilling, combined with the sudden release of the pressure the natural gas was exerting on the cavern walls, caused the ground beneath the cavern to collapse.

Because too much of this natural gas, the researchers thought that there would be a toxic gas that will come out of the place and pollute the earth. Feared would happen bad things, they decided to burned this gap. They argue that in the next 10-year period of natural gas would stop. But this is unexpected, until now the gap is still burning and there is no possibility to stop.

There was another story about this place. A geologist had dug this place to look for the original gas. Suddenly during the dug, they have a huge gap be found under the ground. Because this gap was too large, so that all the equipment falling down into the abyss. No anyone who dared enter into the abyss. It caused by the original gas filled the gap.To avoid the natural gas which will contaminate the earth, they had lit a fire inside the gap. Since that incident. Over 35 years the hole burned and never stop until now.

The spectacle of this large burning gap in the ground is a rather incredible to witness. Obviously, it is most incredible at night when the red glow of the flames from Hell’s Gate are visible from up to 40 km (25 miles) away. The cater itself is about 75 meters (250 feet) at its widest point. The intense heat of the fire makes it difficult to stand near the carter’s edge for more than two or three minutes at a time. This is probably for the best: The funes coming from the crater are toxic.

While Biblical alarmists might point to the "Door of Hell" as yet another sign of a coming apocalypse, the phenomenon apparently has a scientific explanation. According local residents, geologists were digging in the area for gas deposits and stumbled upon a huge underground cavern.

The geologists apparently concluded the cavern was filled with poisonous gas, and decided (as any sane rational scientist might do) that they should light the cavern on fire to burn off the excess. The hole has been burning for more than 40 years since. Though there's some debate on English Russia about whether this flaming pit is actually located in Uzbekistan, some further investigation confirms it is indeed in Turkmenistan.

Jumat, 23 September 2011

Monita Tahalea - Ingatlah (˘▾˘ʃƪ)


Lyric :

Kita pernah ada
Di satu masa bersama
Walau kini tak sama
Jangan lupakan indahnya

Reff:
Ingat dan teruslah kau kenang-kenang semua
Kata-kata tak perlu kau ucapkan juga
Asal kau terus kau simpan dalam sudut jiwa
Ku ‘kan dapat merasakannya

Masih selalu ada
Cerita lama dan tawa
Masih tersimpan juga
Sedih saat kau tak ada

Back to Reff: 2x

Ku percaya jalanan kita
Semestinya membawa bahagia

Back to Reff: 2x

Ku ‘kan selalu merasakannya
http://hotliriklagu.com
Kita pernah ada
Di satu masa bersama

Senin, 22 Agustus 2011

DANBOARD (/˘▽˘)/\(˘▼˘\)

oke guys gue mau sharing sedikit tentang DANBOARD atau sering disebut DANBO. danbo ini asalnya dari tokoh komik jepang berjudul Yotsuba&! tapi karena danbo ini menarik jadi dibuatlah danbo dalam bentuk nyata yang terbuat dari kertas karton board. danbo juga termasuk boneka yang unik karena boneka ini seperti memiliki nyawa, terlihat dari ekspresi wajahnya. banyak orang memilih danbo sebagai model photografinya. ga heran kalau sekarang danbo diminati banyak orang di seluruh dunia, seperti gue haha :D

gue share deh foto yang lainnya :)
















saking lucu dan uniknya danbo ini, gue pun tertantang untuk buat satu danbo, bahannya sih gue dikasih temen, kebetulan dia juga bikin jadi sekalian deh haha. ini dia danbo made by me #asli!!


itu danbo pertama gue, gue kasih nama dia BOB, gatau knapa lucu aja haha :D karena penasaran, gue buat lagi satu dengan ekspresi wajah yang beda pastinya, ini diaa





namanya BEN, :D
gue bikin danbo ini dari bahan karton biasa, kalo si bob gue pake karton warna putih, jadi print berwarna. tapi kalau si ben gue pake karton warna biru, karena keterbatasan tinta yang gue punya cuma warna item wkwk. sempet mikir untuk bikin 2 danbo lagi untuk pasangan bob dan ben, tentu ekspresi wajahnya beda juga :D
buat yang mau tau pola pembuatan danbo, nih gue kasih 


copas ajaa, kalo gabisa cari aja lewat om google dengan kata kunci "danbo papercraft" :)


Sabtu, 20 Agustus 2011

PASKIBRAKA

sebenernya udah telat bangeet nulis blognya, tapi gapapa deh daripada ngga sama sekali, betul? 
tanggal 17 agustus kemaren Indonesia ulang tahun ke-66, hebat yah udah tua juga umurnya ckck. dan pasti kalian liat kan penaikan bendera kemarin gimana? sumpah deh keren /(´`)/ envy deh liatnya juga =/ yang mau gue ceritain bukan soal itu sih, tapi kalo denger PASKIBRA gue jadi inget dulu jamannya gue masih SMP.. 

gini, dulu sebelum peneriman siswa baru di sekolah, gue latihan full selama libur buat mempersembahkan demo eskul gue, disitu gue nampilin demo PASKIBRA, ada seneng ada sedihnya juga sih selama latihan demo. pada saat hari H eskul gue dipanggil untuk tampil, jujur sih degdegan soalnya baru kali itu gue nampilin demo eskul paskib secara gue baru naik kelas 8, ngerasa takut sih soalnya yang nonton tuh dari ujung ke ujung, atas bawah juga banyak yang nonton, tapi gue buang jauh deh tuh yang namanya takut sama degdegan. dan finally demo eskul SUCCESS (\´`)/.


itu baru awal, inilah inti yang mau gue ceritain. setelah demo seluruh eskul selesai, eskul gue ga merintahin untuk pulang, tapi kita disuruh kumpul dulu diruang kelas 8-1 waktu itu. dalam hati sih gue mikirnya ngapain sih? oh mau ngasih ucapan selamat kali ya udah sukses nampilin demo hari ini tapi dugaan gue salah besar! disana kelas 8 sama 9 nya di caci maki abis-abisan sama alumni, disalahin ini lah itu lah ada aja alasan ke hokben #loh? -..- *salahiklan* maksudnya ada aja alesan buat ngomelin ade kelasnya ckck. pokonya saat itu kita semua dihukum, suruh jalan jongkok dari ujung lab sampe kelas, udah gitu disuruh ngesot aduh sumpah itu kakak alumni ga ada kerjaan ==" kalo ga salah acara ngesot dan jalan jongkoknya berakhir pukul 14.00 WIB #mungkin *lupa lagi 5 tahun silam* setelah selesai, kakak alumni nyuruh kita tidur, bilangnya gini "yaudah kalian pasti cape kan? sekarang kalian boleh tidur, dilantai ajaa, kalo gamau kotor sapu dulu yang bersih oke, kita tinggal" disuruhnya gitu yauda deh kita semua tidur, baru aja duduk dibawah ntu alumni ngomong lagi katanya "oiya tidur kalian harus pulas dan setelah bangun kalian harus nyeritain mimpi kalian sama kita, kalo ga cerita hukumannya kita tambah!" buset nyebelin banget ni alumni! yaudah gue merem aja.

disitu sebenernya gue ga tidur, gue malah sibuk mikir gue pura-pura mimpi apaan nih biar ga dihukum? buntu banget pikiran gue, gatau mesti ngomong apa sama tu alumni nyebelin >.< dan baru berapa menit gue mikir alumni udah dateng lagi dan ngebangunin kita dengan cara mukulin pintu, meja, papan tulis pake sapu sambil bilang "WOOYY! bangun deh lo pada, keenakan tidur" padahal mereka yang nyuruh tidur, jadi siapa yang rada oneng? -..- pokonya berisik bangeet deh kaya ngajak ribut! trus kita suruh baris, dan kita beneran ditanya tadi mimpi apaan omaygat (۳ ˚Д˚)۳ gue bingung jawab apaan, untung gue baris di ujung jadi masih ada waktu buat mikir, dan AHA! gue dapet ide yuhuuuu* pas giliran gue, gue ngomong rada pelan karna gue takut, alumninya nanya "BELLA! tadi kamu mimpi apaan?" dengan ragu gue jawab "SIAP! saya mimpi warung mama saya laku, kak!" tu alumni ketawa, "HAH? ahaha serius? eh lo tadi tidur beneran apa?", "siap! iya kak, abis saya ngantuk banget", "hahahaha kocak banget mimpinya, yaudah kita do'ain semoga warung mamanya bella beneran laku ya", "iya kak, makasih *nyengir*", ide gue bagus juga ternyata, gue kira gue bakal ditanya panjang lebar ternyata gitu doang hahaha sampe sekarang kalo gue inget itu gue suka ketawa sendiri, abis sumpah lucu banget wkwkwk XD bisa dibilang gue itu penyelamat yang lain, karena setelah gue ditanya dan diakhiri dengan ketawa, kita semua disuruh pulang HAHAHA XD
sampe sekarang mereka gatau yang sebenernya terjadi, cuma gue aja yang tau HAHAHA :DD

maaf buat kakak kelas paskib gue, tapi gada maksud apa-apa kok, cuma berbaik hati nyelamatin nyawa temen gue yang lain haha :D

Minggu, 07 Agustus 2011

LOL ;D

gua baru tau ada pocong punya twitter sama blog XD
mau tau ?
cek --> twitter dan blognya
kocak juga tu pocong , jomblo ngenesss wkwkwkpisssssssssss

Kamis, 23 Juni 2011

INSIDIOUS

HELL-O \(^o^)/
udah lama ga posting nih haha
kali ini gue mau ngasih sedikit informasi tentang film horror yang dijamin seru buat ditonton dan pastinya bikin jantung copot HAHA #lebay

kemaren malem gue sama ade gue iseng-iseng nonton dvd yang dari covernya aja udah keliatan serem dan kayanya seru, judulnya INSIDIOUS.
singkat cerita, ada sebuah keluarga kecil yang terdiri dari ayah, ibu, dan 3 orang anak yang baru pindah rumah. anak paling tua namanya Dalton. 

waktu itu malem terus si Dalton iseng naik ke loteng rumahnya yang gelap plus serem karena dia ngedenger suara aneh dari atas. bisa dibilang itu gudang, karena barang-barang yang ada disitu kotor dan kaya yang ga terjamah oleh tangan manusia #lebaylagi. ga berapa lama kemudian dia teriak! sontak kedua orangtuanya lari keatas ngeliat keadaan Dalton. ternyata Dalton udah tergeletak pingsan. semenjak itu Dalton koma, ga jelas penyebab dia koma, dokter pun bilang ga ditemukan benturan atau luka yang menyebabkan Dalton koma. orangtua Dalton penasaran dan memanggil paranormal untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi sama si Dalton. dan ternyataaa, JENG JENG JEEEEEEEEENG!! arwah Dalton keluar dari raganya, raga Dalton di jaga oleh hantu dengan kepala yang terbakar penuh api. to be continue..

mau tau lanjutannya? nonton dong, ga seru kan kalau diceritain. mending tonton sendiri deh! pokoknya kalian yang baca postingan gue wajib nonton film ini, karena apa? SERUUU ABISS!!

THE END ~

Selasa, 10 Mei 2011

Tahap-Tahap Perjanjian Internasional

Menurut Undang-Undang nomor 24 Tahun 2000 tentang Perjanjian Internasional, tahap-tahap Perjanjian Internasional (proses pembuatan perjanjian Internasional) adalah sebagai berikut :
  • Tahap Penjajakan: merupakan tahap awal yang dilakukan oleh kedua pihak yang berunding mengenai kemungkinan dibuatnya suatu perjanjian internasional.
  • Tahap Perundingan: merupakan tahap kedua untuk membahas substansi dan masalah2 teknis yang akan disepakati dalam perjanjian internasional.
  • Tahap Perumusan Naskah: merupakan tahap merumuskan rancangan suatu perjanjian internasional.
  • Tahap Penerimaan: merupakan tahap menerima naskah perjanjian yang telah dirumuskan dan disepakati oleh para pihak. Dalam perundingan bilateral, kesepakatan atas naskah awal hasil perundingan dapat disebut “Penerimaan” yang biasanya dilakukan dengan membubuhkan inisial atau paraf pada naskah perjanjian internasional oleh ketua delegasi masing-masing. Dalam perundingan multilateral, proses penerimaan (acceptance/ approval) biasanya merupakan tindakan pengesahan suatu negara pihak atas perubahan perjanjian internasional.
  • Tahap Penandatanganan: merupakan tahap akhir da1am perundingan bilateral untuk melegalisasi suatu naskah perjanjian internasional yang telah disepakati oleh kedua pihak. Untuk perjanjian multilateral, penandantanganan perjanjian internasional bukan merupakan pengikatan diri sebagai negara pihak. Keterikatan terhadap perjanjian Internasional (Menurut Pasal 6 Ayat 1)
  • Tahap Pengesahan: Pengesahan suatu perjanjian internasional dilakukan berdasarkan ketetapan yang disepakati oleh para pihak. Perjanjian internasional yang memerlukan pengesahan akan mulai berlaku setelah terpenuhinya prosedur pengesahan sebagaimana diatur dalam undang-undang ini. Setiap undang-undang atau keputusan presiden tentang pengesahan perjanjian internasional ditempatkan dalam Lembaran Negara Republik Indonesia. Pengesahan dengan undang-undang memerlukan persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat. Pengesahan dengan keputusan Presiden selanjutnya diberitahukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat. Pengesahan perjanjian internasional melalui undang-undang dilakukan berdasarkan materi perjanjian dan bukan berdasarkan bentuk dan nama (nomenclature) perjanjian. Klasifikasi menurut materi perjanjian dimaksudkan agar tercipta kepastian hukum dan keseragaman atas bentuk pengesahan perjanjian internasional dengan undang-undang. Mekanisme dan prosedur pinjaman dan/atau hibah luar negeri beserta persetujuannya oleh Dewan Perwakilan Rakyat akan diatur dengan undang-undang tersendiri. (Menurut Pasal 9).

Senin, 09 Mei 2011

Sejarah "WARIA"

Anda mungkin sudah sering sekali mendengar kata Waria/ banci, tetapi sudahkah anda tahu arti dari kata tersebut dan dari manakah waria / banci berasal? dan pernahkah hal tersebut terlintas dipikiran anda? Coba anda simak artikel saya di bawah ini.

Sejarah
Sebenarnya kita tidak tahu sejak kapan tepatnya penyimpangan gender terjadi, akan tetapi sejak dahulu manusia memang sudah melakukan penyimpangan atau penyeberangan gender serta manjalin hubungan antara sesama jenis. Penyimpangan gender dan hubungan sesama jenis sudah sering dibahas di dalam kitab suci, dan cerita sejarah.
Pada tahun 1869, dokter Dr K.M. Kertbeny yang berkebangsaan Jerman-Hongaria menciptakan isitlah homoseks atau homoseksualitas. Homo sendiri berasal dari kata Yunani yang berarti sama, dan seks yang berarti jenis kelamin. Istilah ini menunjukkan penyimpangan kebiasaan seksual seseorang yang menyukai jenisnya sendiri , misalnya pria menyukai pria atau wanita menyukai wanita.

Pada abad ke 20 semakin banyak homo atau bahasa gaulnya Maho-maho bermunculan, sehingga munculnya komunitas homoseksual di kota-kota besar di Hinda-Belanda sekitar pada tahun 1920an.

1968
Sekitar pada tahun 1968 mulai dikenal isitilah wadam yang diambil dari kata hawa dan adam. Kata wadam menunjukkan seseorang pria yang mempunyai prilaku menyimpang yang bersikap seperti perempuan.

1969
Pada tahun 1969 di New York, Amerika berlangsung Huru-hara Stonewall ketika kaum waria dan gay melawan represi polisi yang khususnya terjadi pada sebuah bar bernama Stonewall Inn. Perlawanan ini merupakan langkah awal dari Waria dan Gay, dalam mempublikasikan keberadaan mereka.

Pada tahun yang sama mulai muncul organisasi Wadam yang bernama Himpunan Wadam Djakarta (HIWAD). Organisasi tersebut merupakan organisasi Waria pertama di Indonesia yang terletak di Jakarta. Organisai tersebut berdiri dan difasilitasi oleh Gubernur DKI Jakarta Raya, Ali Sadikin.

1978
International Lesbian and Gay Association OLGA) berdiri di Dublin, Irlandia

±1980:
Istilah wadam diganti menjadi waria karena keberatan sebagian pemimpin Islam, karena mengandung nama seorang nabi, yakni Adam a.s.

1981:
Munculnya gejala penyakit baru yang kemudian dinamakan AIDS. Penyakit ini pertama kali ditemukan di kalangan gay di kota kota besar Amerika Serikat, Kemudian ternyata diketahui bahwa HIV adalah virus penyebab AIDS. Penularan HIV / AIDS pertama kali ditularkan melalui hubungan seks anal antara laki laki.

1982 – sekarang
Pada tahun 1982 muncullah Organisasi gay terbuka, yang merupakan organisasi Gay terbuka yang pertama di Indonesia, setelah itu diikuti dengan organisasi lainnya seperti : Persaudaraan Gay Yogyakarta (PGY) (Indonesian Gay Society (IGS)), dan GAYa NUSANTARA (GN) (Surabaya). Setelah banyaknya kemunculan-kemunculan tersebut, organisasi Gay mulai menjamur diberbagai kota besar seperti di Jakarta, Pekanbaru, Bandung dan Denpasar, Malang dan Ujungpadang. Tentunya hal ini cukup meresahkan dan mengkhawatirkan masyarakat terutama organisasi-organisasi Islam di Indonesia.

Masalah HAM
Setelah banyaknya kemunculan Organisasi Gay diberbagai belahan dunia, maka mulailah diperdebatkan masalah HAM tentang banci, dan Gay. Pada tahun 1993 : Isyu orientasi seksual masuk dalam agenda Konferensi PBB tentang Hak Asasi Manusia di Wina, Austria, tetapi ditentang oleh negara negara konservatif, termasuk Singapura. Walaupun begitu, pada tahun 1990 di Amerika, San Fransisco mulai berdiri organisasi Internasional Gay and Lesbian Human Rights Commission (IGLHRC).

Pada tahun 1994 Isyu orientasi seksual kembali mewarnai perdebatan pada Konferensi Internasional Kependudukan dan Pembangunan (ICPD, Kairo, Mesir), dan ditentang pihak pihak konservatif. Indonesia secara eksplisit menolak. Di tahun yang sama pula Afrika Selatan menjadi negara pertama dengan jaminan non-diskriminasi berdasarkan orientasi seksual dalam UUD-nya.

Akibat dari diskriminasi terhadap kaum Homo/ Waria/ Lesbian pada tahun 1995 Isyu orientasi seksual, diperjuangkan oleh aktivis-aktivis lesbian/ Homo/ Waria, mencuat pada Konferensi Dunia tentang Perempuan ke-2 di Beijing, Tiongkok. Kembali pihak-pihak konservatif, termasuk Vatikan dan Iran, menentangnya. Indonesia juga termasuk yang menentang.

Pada Apr 2001 Negeri Belanda menjadi negeri pertama yang mengesahkan perkimpoian untuk semua orang (termasuk gay dan lesbian). Salah seorang dari pasangan yang kimpoi harus warga atau penduduk tetap Belanda.

Dari tahun 2001 sampai 2003 masalah HAM terhadap kaum maksiat ini semakin diperdebatkan akibat dari rasisme, dan diskriminasi yang dilakukan oleh pihak-pihak yang menentang. Hal ini semakin jelas, pada saat Brasil mengusulkan kepada Komisi Tinggi PBB untuk HAM agar orientasi seksual dimasukkan sebagai salah satu aspek HAM. Pengambilan keputusan ditunda. Dalam prosesnya, Vatikan mendesak pemerintah-pemerintah Amerika Latin lainnya untuk menentang usulan ini.

Komentar penulis (Kenny G)
Dalam artikel yang saya buat kali ini memang lebih cendrung terhadap penyimpangan yang dilakukan oleh laki-laki dari pada perempuan. Hal tersebut dikarenakan lebih banyak penyimpangan gender yang dilakukan lelaki dari pada perempuan.

Pendapat Pribadi
Sekarang anda sudah tahukah bukan kalau Kegiatan Homoseksual tersebut merupakan salah satu faktor awal yang memicu penyakit HIV/ AIDS. Penyakit ini bertanggung jawab atas hilangnya jutaan nyawa manusia, dan jutaan masa depan manusia di dunia ini. Oleh karena itu saya sendiri tidak melegalkan/mengakui kegiatan homo. Mengapa?, karena hal tersebut bisa mempengaruhi kaum-kaum muda untuk ikut terjerumus dalam hal tersebut. Dalam beberapa kasus penyimpangan gender sering kali terjadi akibat lingkungan yang mendukung, contohnya seperti : lingkungan yang dikelilingi waria/ homo, lingkungan tersebut dapat merubah orang normal menjadi Waria / Homo.

Yah terlepas dari hal tersebut, faktor penentu selalu dari dalam diri manusia itu sendiri, barang siapa yang kuat Imannya kepada Tuhan maka ia tidak akan terjerumus dalam hal bodoh seperti itu. Mana ada Agama yang baik yang memperbolehkan seseorang untuk menjadi Homo atau Waria?

sumber : kaskus.us

Selasa, 26 April 2011

5 Hal Pemicu Putus Cinta



Saat berhubungan dengan seorang pria, yang Anda inginkan adalah hubungan yang langgeng dan nyaman. Namun bagaimana jika yang Anda lakukan justru memicu keretakan dan kegagalan?

Tentunya Anda berpikir jangan sampai apa yang Anda lakukan memicu putus cinta. Dan siapa sih yang ingin putus cinta? Tak ada. Sayangnya tak semua orang menyadari bahwa beberapa hal yang dilakukan justru merusak hubungan mereka, seperti hal berikut ini:

Membicarakan keburukan keluarga si dia

Sekalipun tantenya terkenal sebagai sosok yang materialistis, Anda tidak bisa menjudgenya dengan kata-kata yang buruk dan memojokkan. Biarkan saja ia menceritakan seluruh hal-hal yang terjadi di dalam kehidupan keluarganya. Tak perlu mengeluarkan suatu statement apapun, you just need to listen him.


"Aku ingin rumah yang besar, menikah di Paris, dan punya dua anak ya beib..."

Kedengarannya romantis bukan? Sayangnya hal itu tak seromantis yang Anda bayangkan lho. Memang manis saat membayangkan menikah dengan si dia di tempat yang Anda inginkan, memiliki rumah dan anak-anak yang lucu-lucu. But, dear... itu justru hanya akan membuat si dia semakin takut dengan status yang Anda tuntut darinya. Toh hubungan kekasih tidak seharusnya membuat orang tertekan dan merasa terburu-buru. Jika si dia memang serius, dan jika waktunya telah tiba, semua akan berjalan seperti sewajarnya kok.


Berbohong kepadanya

Berbohong tidak selalu bisa dibenarkan, untuk tujuan baik sekalipun. Berusahalah untuk jujur dalam setiap hubungan Anda. Tentang keburukan Anda, kekurangan Anda, apa yang telah Anda lakukan, menjadi bukan seseorang yang berpura-pura itu jauh lebih menyenangkan ketimbang harus menyembunyikan sesuatu.

Merajuk

Sesekali memang merajuk adalah hal yang menyenangkan baginya, tetapi jika Anda terus menerus melakukannya pria akan mudah merasa jenuh. Jika Anda ingin dicintai oleh si dia, maka tunjukkan sisi misterius Anda, sesekali merajuk, sesekali tampakkan sisi mandiri.

Selalu ingin tahu tentang privacynya

Ya, benar ladies, termasuk membaca seluruh SMS dan BBM-nya. Apa sih yang perlu Anda khawatirkan darinya, takut ia berselingkuh? Anda tak akan bisa mencegah seorang pria berselingkuh hanya dengan memeriksa seluruh isi pesan di ponselnya, mencium aroma parfumnya atau memata-matai akun jejaring sosialnya. Buatlah ia merasa beruntung memiliki Anda, dan dijamin, tak ada wanita lain yang bisa menyita perhatiannya lagi.

Ok, tak perlu merasa bersalah begitu dong. Anda bisa kok membuat si dia merasa nyaman bersama Anda. Just be yourself, dan lakukan yang terbaik untuk berdua. (kpl/**)

Jumat, 22 April 2011

7 Faktor yang Menyebabkan Kerontokan Rambut



Siapa sangka polusi dan gigi berlubang ternyata dapat menyebabkan kerontokan rambut. Berikut ini tujuh faktor eksternal di luar kebiasaan kita sehari-hari yang ternyata berpengaruh langsung pada kerontokan dan kerusakan rambut.


1. Diet ketat
Masalah ini yang paling sering terjadi pada wanita. Karena ingin memiliki tubuh yang langsing, diet pun dilakukan habis-habisan hingga tanpa sadar tubuh kekurangan nutrisi dan vitamin. Tentunya nutrisi untuk rambut pun jadi tak tercukupi. Diet berlebihan juga membuat berat badan turun drastis dalam waktu singkat, dan ini membuat batang rambut menjadi lemah, mudah patah, dan mudah tercabut dari akarnya.

2. Merokok
Selain buruk bagi kesehatan, merokok juga dapat menghambat suplai oksigen ke rambut, yang menyebabkan rambut kekurangan nutrisi. Selain itu, merokok juga terbukti mempercepat proses penuaan, dan salah satu tanda penuaan adalah rambut rontok, bahkan kebotakan pada pria.

3. Stres
Saat sedang stres, tubuh memproduksi hormon kortisol dan noradrenalin. Kedua hormon ini membuat rambut "beristirahat" dan tidak memproduksi rambut baru. Jadi selama stres, kerontokan rambut mungkin tak akan bertambah, namun rambut yang rontok ini tak akan digantikan oleh rambut yang baru. Kabar baiknya, kondisi ini hanya akan bertahan selama stres berlangsung. Setelah stres berakhir, sel-sel rambut pun akan kembali berproduksi.

4. Polusi
Tinggal di kota membuat kita rentan polusi. Asap knalpot kendaraan bermotor adalah jenis polusi yang terburuk bagi rambut karena jika terpapar pada rambut dapat menyebabkan rambut menjadi lemah dan mudah rontok. Tinggal di desa tak menjamin rambut bebas terkena polusi, karena ternyata pestisida yang digunakan untuk membasmi hama di sawah dan kebun juga dapat menyebabkan kerontokan jika terpapar pada rambut.

5. Sinar matahari
Sinar matahari baik bagi kita, terutama untuk menstimulasi produksi vitamin D. Namun jika rambut terlalu lama terekspos sinar matahari tanpa perlindungan sama sekali, rambut bukan saja bisa jadi kering dan rapuh, tapi juga bercabang.

6. Bahan kimia di produk rambut
Meluruskan, mengeriting, mewarnai, dan berbagai jenis perlakuan pada rambut yang biasa dilakukan di salon, pasti menggunakan produk yang mengandung bahan kimia. Sekali dua kali tak apa, tapi terlalu sering mengotak-atik rambut dengan produk-produk ini justru akan membuat rambut rapuh dan rusak.

7. Gigi berlubang
Jangan anggap remeh gigi berlubang, apalagi jika sudah mencapai tahap infeksi. Tubuh akan memproduksi lebih banyak sel darah putih untuk melawan infeksi, dan sel darah putih itu akan terdistribusikan ke folikel rambut, yang akan membuatnya berhenti memproduksi rambut sama sekali. Jika dibiarkan, tak jarang pasien infeksi gigi mengalami kebotakan di satu area kecil di kepala. Lokasi kerontokan biasanya dekat dengan posisi gigi yang terkena infeksi. Pada pria, terkadang infeksi gigi juga berpengaruh pada kerontokan alis atau janggut.


7 Tanda Pacar Kamu Serius

Apakah kamu merasa sudah waktunya memiliki hubungan yang serius dengan pacar kamu? Hmmmh, ini pertanda baik. Sebuah kemajuan kalau saya bilang. Tapi masalahnya kamu masih ragu apakah pacar kamu serius atau tidak? Jangan-jangan dia hanya menganggap hubungan ini seperti main-main, untuk mencari kesenangan semata. Maka kamu harus segera memastikan apakah pacar kamu serius atau tidak. Cara paling mudah adalah denga bertanya langsung “Say, apa kamu serius sama aku?”

Kalau kamu ragu dengan jawabannya, coba lihat tanda-tanda atau ciri-ciri pacar serius berikut ini:

1. Jika si dia selalu mengajak kamu ke acara-acara penting dalam kehidupannya. Misalnya, saat acara ulang tahun teman, kumpul bareng sahabat atau acara di keluarganya. Kebiasaannya ini bisa jadi tanda keseriusan si dia, karena ingin menjadikan kamu bagian hidupnya.

2. Dia tidak hanya ingin menghabiskan waktu bersama kamu, tetapi juga rutin membuka komunikasi dengan kamu. Entah itu lewat telepon, atau SMS. Pria ini bisa dikatakan memiliki komitmen besar pada kamu. Dia ingin memastikan kamu selalu dalam keadaan aman.

3. Bila si dia tipe pria yang mau mendengar dan menghargai pendapat kamu, ini merupakan salah satu tanda positif. Pria yang mau berdiskusi segala hal, termasuk masa depan, biasanya sudah merasa nyaman dengan kamu, dan ingin menghabiskan masa tuanya dengan kamu.

4. Kasih sayang memang tidak bisa diukur dengan uang. Tetapi, jika dia adalah jenis orang yang tidak pernah mengeluh saat membelanjakan uang, misalnya untuk membelikan kamu bunga, perhiasan, atau makan malam, maka itu suatu tanda besar bahwa dia siap untuk berkomitmen.

5. Jika dia selalu mencoba untuk membuat segalanya lebih mudah bagi kamu, seperti memperbaiki pipa atau membawa belanjaan, maka ini merupakan tanda si dia siap untuk serius dengan kamu. Ini bukan soal mencari perhatian, tapi dia benar-benar ingin memastikan kamu merasa nyaman.

6. Bila si dia tipe pria yang tidak menghindari diskusi soal perkawinan dan anak-anak, maka kamu perlu tahu bahwa dia siap untuk melanjutkan hubungan ke tahap pernikahan. Pria yang tidak serius, biasanya menghindar dari topik ini.

7. Jika dia selalu meminta kamu untuk berbagi banyak hal denganya, maka tidak ada keraguan bahwa dia siap untuk melanjutkan hubungan ke tahap serius.

Tujuh Tanda atau ciri ini bisa menjadi indikator seberapa serius pacar kamu sama kamu. Good luck…