Pink Bow Tie

Sabtu, 21 April 2012

4th Days Like Hell

21 April 2012, akhirnya waktu untuk bersantai-santai pun tiba *backsound Bruno Mars-Lazy Song*

gue kelas 3 SMA, berarti kalian tau kan yang gue lakuin minggu ini? yap, sebagai siswi kelas 3 SMA mau ngga mau gue menjadi peserta Ujian Nasional. Ujian Nasional? ironi memang kalo hanya untuk mendapatkan ijazah dari hasil kegiatan belajar selama 3 tahun cuma ditentuin dalam waktu 4 hari bagi anak-anak SMA macam gue. bahkan kabarnya Pemerintah ngeluarin dana sampai triliunan rupiah cuma buat Ujian Nasional. gila ngga tuh? menurut gue sih uang sebanyak itu kenapa ngga dipake untuk hal yang lebih bermanfaat, misalnya bagi-bagiin ke orang-orang kurang mampu gitu? kan dapet pahala. lagian, menurut gue sekolah doang juga pantes kok untuk memutuskan siswa lulus atau ngga. dari tahun ke tahun gue liat berita di tv banyak siswa-siswi unggul yang malah ngga lulus, aneh kan? yang tau luar dalem kelakuan dan otak siswa-siswi itu kan guru-guru disekolah, bukan pemerintah. gue sih lebih setuju Ujian Nasional ditiadakan *prokprokprok *ditimpuk Pemerintah --". sebagai warga negara yang baik, meski saya masih SMA, saya bebas untuk berpendapat dong hehehehe damai ._.v

berbicara soal judul postingan gue, "4 Days Like Hell", terlalu didramatisir sih, tapi memang sebagian siswa yang belum siap mengahadapi UN pasti merasa bagai dineraka #eaaaaa tapi gue sih ngga :"> memang agak tegang di awal hari H, panas-dingin, menggigil, batuk, pilek, pusing, mual, bentol *LOH ga nyambung -..-" okay back to the topic. awal Ujian Nasional dibuka oleh pelajaran Bahasa Indonesia. pesimis banget pas megang lembar soal ujian, gue teringat akan berita di tv tahun lalu yang bilang kalo rata-rata siswa-siswi yang ngga lulus itu diakibatkan karena anjlok di pelajaran Bahasa Indonesia. dengan gugup, gue baca semua do'a-do'a yang gue bisa, seperti do'a belajar, do'a mau tidur, do'a mau makan, do'a buka puasa *PLAK!! -_-" abaikan. yaa memang, Bahasa Indonesia itu pelajaran yang paling seneng bikin peserta ujian pusing dan galau antara dua pilihan jawaban yang hampir sama maksud dan tujuannya. begitu pun di hari kedua, Bahasa Inggris dan Fisika. dan begitu seterusnya sampai hari ke-empat.

sekarang, selama sebulan kedepan gue bagai PENGACARA, Pengangguran Banyak Acara. gue bebas mau ngelakuin apa aja termasuk bakar buku pelajaran HHH *ketawa setan* ngga deng becanda ;3 gue bebas mau berangkat sekolah atau meliburkan diri, gue bebas main kemana pun tanpa mikirin besok ada PR atau ngga, gue bebas mau tidur seharian penuh atau ngga tidur sama sekali, gue bebas makan sepuasnya, gue bebas nonton acara tv yang gue suka, gue bebas ber-social network-ria, dan gue bebas ngupil dimana aja. kalimat terakhir harusnya ngga ada -"-  oke abaikan. pokoknya gue bebas! meski belum seutuhnya bebas karena masih kepikiran akan hasil dari Ujian Nasional yang gue lalui bareng teman-teman seperjuangan selama 4 hari.

semoga anak-anak Indonesia tahun ini lulus dengan hasil yang memuaskan, ngga boleh ada yang ngga lulus! masuk SMA bareng-bareng, lulus pun harus begitu :) *lanjutin nonton sinetron*

0 komentar:

Poskan Komentar